Sabtu, 20 Juni 2015

Penerbangan Terpendek dan Tercepat di Dunia, Cuma 47 Detik

Berapa lama waktu penerbangan terpendek yang pernah Anda coba? Jika Anda pernah mencoba terbang dengan Loganair, maka jawabannya adalah kurang dari satu menit.

Ya, penerbangan yang menghubungkan dua pulau yang berlokasi di utara Skotlandia, Westray dan Papa Westray, yang termasuk dalam kepulauan Orkney, itu memang sangat singkat. Kedua pulau itu terpisahkan oleh laut dengan jarak 2,75 km.

Terdapat alternatif transportasi lain menggunakan perahu dan kapal cepat, namun saat ombak terlalu ganas, terbang adalah jalan terbaik. 

Penerbangan yang dioperasikan oleh maskapai Loganair itu, umumnya memakan waktu dua menit. Namun bila angin bertiup dengan kecepatan ideal, penerbangan menjadi lebih singkat. Hanya 47 detik.

Kendati singkat, tiket penerbangan tidak berarti murah. Sekali terbang, tiket dibanderol sekitar US$30 atau setara Rp400 ribu, dan tentu saja tidak ada pelayanan makanan dalam pesawat selama penerbangan singkat tersebut.

Dilansir Daily Mail, para penumpang Lagoonair dari kedua pulau tersebut kebanyakan adalah para pengajar di Orkney Islands atau tenaga medis dan pasien dari Pelayanan Kesehatan Nasional Skotlandia. Adapun Pulau Papa Westray sendiri didiami kurang lebih 70 orang, dan terdapat sekitar 60 situs arkeologi di sana. 

Loganair, di sisi lain, telah beroperasi menjadi penghubung kedua pulau sejak 2011. Mereka memiliki jadwal penerbangan setiap dua hari sekali, dan sangat populer bagi para turis yang tinggal di pulau utama Orkney.

Sumber : Vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar