Rabu, 24 Juni 2015

Raksasa Dunia Penerbangan ‘Bertarung’ di Paris Air Show

PARIS AIRSHOW 2015 :



Sejak 15 Juni sampai dengan 21 Juni 2015 Paris Air Show digelar. Sebuah ajang pameran kerdigantaraan tertua dan terbesar di dunia ini dipusatkan di Le Bourget, suatu wilayah di sebelah utara Paris. Bandara Le Bourget sengaja ditutup untuk semua penerbangan internasional demi berlangsungnya event akbar ini.
Berbagai jenis pesawat ditampilkan di event ini, mulai dari pesawat perintis, pesawat komersil sampai helikopter militer ikut ambil bagian dalam gelaran Paris Air Show yang ke-51.

Di jajaran pesawat komersil, Boeing 787-900 Dreamliner, yang merupakan pesawat paling mutakhir dari Boeing menjadi salah satu primadona yang paling banyak dikunjungi pengunjung. Pesawat ini memiliki keunggulan berupa teknologi ramah lingkungan yang selaras dengan tema Paris Air Show 2015 ini: "Green Airline". 

Selain pesawat komersil, pesawat F-16 dan F-15 milik US Army juga banyak menarik perhatian pengunjung. Di sampingnya berjajar pesawat pengangkut milik US Air Force.Terdapat sejumlah pesawat anyar yang menampilkan debut mereka di ajang pameran ini, di antaranya e-Fan (Prototype pesawat listrik dari Airbus) dan juga H160 Helikopter dengan teknologi antibising. 

Dalam ajang Paris Airshow ini pula, Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia mengambil kesempatan untuk menandatangani perjanjian kerjasama dengan Boeing untuk pengadaan 30 unit B 787-900 dan 30 unit B 737 Max 8. 

Sumber Berita : iaaw.co.id (setelah melalui penyuntingan)

0 komentar:

Posting Komentar