Minggu, 14 Juni 2015

Marhaban Yaa Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan suci mulia yang kedatangannya sangat dinanti-nantikan oleh umat muslim di seluruh dunia. Bulan yang menjadi waktu di mana manusia di ajarkan dan di uji untuk menahan rasa haus dan lapar bahkan nafsu ini adalah yang paling istimewa di antara bulan lainnya. Bagaimana tidak, bulan suci Ramadhan merupakan waktu-waktu di mana Sang Pencipta membuka pintu surga dan menutup pintu neraka. Selain itu, bulan suci Ramadhan adalah kesempatan emas bagi umat muslim untuk menambah amalan, karena di bulan ini amalan akan dilipat gandakan. Sudah tahukah anda? Bulan suci Ramadhan tahun ini akan di mulai pada tanggal 18 Juni 2015 serentak di Indonesia. Sungguh waktu yang singkat bukan, karena kita hampir memasuki awal puasa yang tinggal beberapa hari  lagi. Untuk menyambut puasa tahun ini, maka kita tidak hanya mempersiapkan mental dan jasmani saja. Yang paling penting adalah bagaimana kita menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini.

Kunci sukses untuk berhasil menjalankan puasa dan memperoleh amalan yang melimpah tidak lain dalah menyambutnya dengan senang hati dan penuh suka cita. Seperti yang dihadiskan bahwa barang siapa yang menyambut baik kedatangan bulan suci Ramadhan dengan lapang dada dan dengan hati yang senag maka ia akan mendapatkan pahala sungguh besar. inilah keistimewaan dari bulan suci Ramadhan di mana amalan akan di berikan bagi siapa saja yang menyambut dengan senang hati apalagi yang menjalankannya.

Berbagai cara menyambut bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah bisa kita lakukan semata untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Dengan hati yang gembira menyambur bulan suci ramadhan, itu artinya kita telah mensyukuri nikmat dan karunia tuhan, inilah yang akan di berkati oleh sang pencipta.

Menyambut bulan sui Ramadhan dengan gembira juga merupakan sunah Rassul. Di mana pada zamannya, Rasulullah selalu menyambut dengan gembira kedatangan bulan suci Ramadhan dan beliau selalu mengabarkan kabar baik ini kepada keluarga, sahabat dan para pengikutnya. Maka dari itu tidak ada kesedihan ataupun rasa berat hati bagi kita untuk menyambut dan menjalankan puasa di bulan suci Ramadhan.

Kemudian, cara menyambut bulan suci Ramadhan yang di berkahi adalah dengan memperbanyak doa. Doa-doa yang kita panjatkan setiap malam akan menghantarkan kita kepada keselamatan. Kita akan selalu di beri kesempatan oleh Allah SWT untuk bertemu Ramadhan. Doa akan selalu menyelamatkan kita sehingga kita akan di beri kesehatan. Doa juga akan membawa kita kepada jalan yang benar, sehingga kita tidak tersesat di jalan yang salah. Bahkan doa akan membangkitkan semangat kita untuk mengisi Ramadhan dengan berbagai amal saleh.

Saat bulan suci Ramadhan tiba kita pun harus menyambutnya dengan memperbanyak pujian dan syukur kepada Allah yang telah memberikan kesempatan kepada kita untuk bertemu Ramadhan. Rasa syukur yang besar akan membawa kita ke jalan yang selalu di berkati. Pujia dan syukur akan mengingatkan kita atas rejeki, nikmat dan karunia Allah SWT yang telah dilimpahkan sehingga kita akan terhindai keserakahan yang membawa malapetaka besar.

Saat Ramadhan tiba, kita pun wajib memahami hukum-hukum Ramadhan dengan baik. Kita harus mempelajari apa yang menjadi larangan saat kita menjalankan puasa? Lalu apa yang baik untuk di lakukan di bulan Ramadhan? Dengan begitu, maka kita akan benar-benar memahami makna bulan suci Ramadhan yang penuh dengan pengampunan.

Itulah cara menyambut bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah. Insyaallah jika kita menyambut bulan Ramadhan dengan hal-hal tersebut maka puasa dan segala amalan kita akan diterima oleh Sang Pencipta. Amin..

0 komentar:

Posting Komentar